senyum sehat

Gigi yang Sehat Berpengaruh pada Penampilan, Benarkah?

Tidak bisa dipungkiri, kesehatan gigi tidak hanya berpengaruh langsung pada kesehatan mulut tapi juga pada penampilan kita. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa menarik atau tidaknya penampilan seseorang itu bergantung pada senyumannya.

senyum sehat

Dan jika kita berbicara tentang senyum, tentu saja kita harus membicarakan tentang mulut, khususnya gigi. Banyak sekali ternyata orang di luar sana yang tidak “lepas” ketika tersenyum karena mereka menyadari bahwa gigi mereka tidaklah sehat. Entah itu karena warna gigi yang tidak bagus atau susunan gigi yang kurang rapi. Inilah mengapa menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting.

Selain nantinya akan mempengaruhi kesehatan mulut dan juga pencernaan, pada saat yang sama, gigi yang sehat dan bersih akan membuat Anda percaya diri dalam tersenyum. Ujung-ujungnya, penampilan Anda akan semakin menarik lagi karena Anda bisa tersenyum dengan perasaan yang tidak was-was akan penampilan gigi Anda.

menyikat gigi secara rutin

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Yang paling utama tentu saja adalah dengan menyikat gigi secara rutin. Sikat gigi rutin minimal 2 kali sehari atau bahkan bisa lebih. Yang jelas, jangan sampai melupakan sikat gigi sebelum tidur karena pada saat tidur itulah kuman-kuman dalam mulut akan lebih aktif. Menyikat gigi secara rutin dan dengan cara yang benar akan bisa membuat gigi menjadi bersih dan berwarna putih.

Namun sayangnya, untuk urusan kerapian susunan gigi, menyikat gigi tidak akan banyak membantu. Mau tidak mau, kalau Anda ingin membuat susunan gigi menjadi rapi, Anda harus menjalani semacam “treatment”. Yang paling populer adalah dengan memasang behel. Ya, secara medis, behel memang sudah terbukti menjadi cara yang baik untuk membuat susunan gigi menjadi rapi dan lebih teratur.

warna karet behel yang bagus

Sebenarnya, apa yang sudah terjadi belakangan ini sudah sangat baik. Kepedulian orang-orang terhadap kesehatan gigi mereka sudah semakin baik lagi khususnya mengenai susunan gigi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya orang yang memasang behel. Entah itu memang ditujukan untuk menata susunan gigi atau hanya karena ingin ikut-ikutan trend yang sedang ada, apapun alasannya, behel akan membantu membuat gigi menjadi lebih rapi.

Jika Anda juga tertarik untuk memasang behel, pastikan Anda memilih behel yang tepat terutama masalah warnanya. Warna karet behel yang bagus akan membuat Anda tetap percaya diri dengan penampilan Anda meskipun Anda sedang memakai behel. Anda bisa menggunakan behel dengan karet yang warnanya merupakan warna favorit Anda. Atau, Anda bisa juga memilih warna yang spesifik yang memiliki makna tertentu bagi Anda seperti warna bendera negara kita (merah dan putih) atau mungkin warna yang mencerminkan tim sepakbola favorit Anda.