Mau Liburan ke Maldives? Berapa Perkiraan Biayanya?

Mau Liburan ke Maldives? Berapa Perkiraan Biayanya?

Maldives adalah sebuah tempat wisata yang sangat romantis dan menjadi impian bagi semua orang yang ingin pergi honeymoon. Banyak sekali pasangan yang telah mempersiapkan biaya untuk berlibur ke Maldives sejauh jauh-jauh hari karena seperti yang Anda tahu memang biayanya tidak murah.

 

Bahannya pasangan saja yang dapat berlibur ke pulau di Asia Selatan ini. Namun untuk Anda yang belum mempunyai pasangan dan ingin merasakan berlibur ke pulau ini juga bisa. Lalu, berapa biaya untuk pergi liburan ke Maldives? Apakah bisa hanya menyiapkan Rp 10 juta?

 

Pulau cantik yang satu ini ada di negara Sri Lanka ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Air laut yang jernih air dengan pasir putih serta banyaknya terumbu karang yang cantik dan menawan tentunya akan memanjakan mata ada yang pergi berlibur ke sana. Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, namun keramahan dari penduduk aslinya pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi orang orang yang datang ke Maldives.

Biaya berlibur di Maldives

Menjadi negara yang bergantung dengan perekonomian di sektor pariwisata, tentu saja Maldives ingin membuat liburan eksklusif yang sangat privat. Lalu berapakah kira kira biaya untuk berlibur ke pulau cantik yang satu ini? Tidak perlu berlama lama lagi, berikut adalah rincian biaya untuk berlibur ke Maldives.

 

  • Tiket ke Maldives

Penerbangan dari Indonesia ke Maladewa sekarang masih jarang tersedia. Apabila ada, pastinya harga yang diberikan oleh para maskapai penerbangan sangat tinggi daripada dari negara lainnya seperti Bangkok, Kuala Lumpur dan Singapore.  Semenjak penginapan murah berkembang di Maladewa khususnya di Maldives, sudah banyak maskapai penerbangan yang menyediakan penerbangan ke Maldives secara langsung.

 

Tidak jarang pula mereka sering memberikan beberapa promosi supaya anda dapat menghemat pengeluaran tiket pergi ke sana, pastinya ada harus teliti dan Jeli ketika mencari tiket ke Maldives. Biasanya maskapai Singapore menyediakan penerbangan dan akan memberikan harga sekitar Rp 2,7 juta untuk 1 kali perjalanan hanya untuk 1 orang saja.

 

Anda dapat mencoba untuk pembeli tiket pulang dan pergi untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan ada membeli tiket satu perjalanan saja. Sebab harga yang diberikan untuk tiket pulang dan pergi ke Maldives hanyalah Rp 2,2 juta saja. Pastinya harga tersebut lebih murah dibandingkan tahun lalu yang di bandrol hingga Rp 3,5 juta.

 

  • Biaya penginapan.

Dahulu, destinasi wisata yang satu ini terkenal menjadi wisata premium yang di mana hanya ada yang bisa membayar dengan harga paling tinggi yang dapat bermalam di pulau ini. Tetapi, sekarang terdapat banyak penginapan yang dibuat oleh penduduk lokal dengan harga yang murah.

 

Bukan hanya pulau dengan penginapan yang mewah saja dapat dibuka untuk para pengunjung sebelumnya. Ada beberapa pulau yang menawarkan penginapan seperti Gulhi, Guraidhoo dan Maafushi hanya dengan membandrol harga sekitar Rp 600 ribu saja untuk per malamnya.

 

  • Biaya transportasi

Tentu saja Anda tahu jika Maldives adalah negara kepulauan, sehingga Anda tidak ingin ketinggalan untuk menikmati keindahan dari destinasi ini. Jangan sampai Anda sudah pergi jauh sampai ke Maldives tetapi hanya menikmati nya di kamar saja. Terdapat empat transportasi yang dapat Anda gunakan selama berada di sini seperti pesawat domestic, taksi, bus kapal ferry dan speedboat.

 

Tentunya Anda harus menyiapkan biaya untuk membayar transportasi tersebut sesuai dengan kemampuan Anda. Untuk pesawat domestic, Anda harus menyiapkan biaya yang pastinya sangat halo dibandingkan dengan transportasi yang lainnya itu sekitar Rp 1,5 juta.

 

Lalu, jika Anda ingin menaiki taksi atau bus maka Anda akan dikenakan harga mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu. Jika, Anda ingin mencoba jalur laut maka anda bisa menggunakan kapal ferry dan speedboat yang dibanderol dari Rp 22 ribu saja untuk kapal ferry dan Rp 250 ribu untuk speedboat.

 

Untuk Anda yang ingin menaiki kapal Feri tentunya anda bisa melihat di website resmi mereka karena pemerintah sudah mengatur jadwal pemberangkatan kapal Feri di website tersebut. Selain itu, Anda juga dapat langsung mengecek ketersediaan tempat duduk di website tersebut.

 

  1. Biaya makan

Biaya selanjutnya yang harus kamu persiapkan ketika kamu ingin pergi berlibur Maldives yaitu biaya makan. Anda yang menginap di penginapan mewah pastinya tidak akan kelaparan sebab makanan selalu tersedia. Berbeda dengan anda yang menyewa penginapan murah.

 

Bagian penginapan yang disediakan oleh orang lokal menyediakan sarapan yang telah masuk dalam biaya penginapan. Gunakan fasilitas tersebut guna menghemat pengeluaran Anda selama di sana. Namun, jika harga penginapan belum termasuk dengan sarapan, Anda dapat membeli makanan di luar dengan budget Rp 100 per satu kali makan.

 

Nah, itu tadi biaya-biaya yang harus Anda siapkan jika ingin berlibur ke Maldives. Persiapkan mulai saat ini agar liburan Anda nantinya tidak kekurangan dana. Selamat mencoba!