drama korea school 2017

Problematika Anak SMA Korea dan Usahanya Meraih Impian

ririkusnadi.com – Drama korea dengan segala rupa genre telah berhasil membius semua kalangan masyarakat di Indonesia. Untuk wanita dan ibu-ibu muda, bisa menikmati drama rumah tangga dan percintaan yang mengharu biru. Sedangkan untuk usia sekolah, seri drama sekolah SMA di Korea bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya adalah School 2017. Seperti apa drama ini dan mengapa menjadi rekomendasi drama dengan moral baik untuk remaja bisa dijelaskan di bawah ini

School 2017 adalah sebuah sekuel drama dari School 2013 dan School 2015. Pemilihan seri ini dikarenakan pada sekuel ini cerita lebih ringan dan mengalir sehingga bisa disaksikan oleh semua anggota keluarga.

drama korea school 2017

Seri drama ini selalu mengusung nama-nama baru sebagai ajang untuk mengorbitkan pemain muda Korea yang berbakat. Pada seri tahun 2013, dimainkan oleh pemain berbakat Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin. Sedangkan di seri tahun 2015, dimainkan oleh Nam Joo Hyuk dan Yook Sung Jae. Kesuksesan di seri School ini mengantarkan pemain-pemain muda ini pada project drama berikutnya yang lebih hits.

School 2017 kembali dimainkan oleh pemain muda pendatang baru yaitu Kim Se Jong sebagai Ra Eun Ho, Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon dan Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi. Dengan mengambil lokasi syuting lebih banyak di sekolah, seri ini menceritakan tentang pengalaman remaja SMA dalam menjalani masa-masa sekolahnya dengan berbagai problematikanya. Mulai dari kasus bullying, kenakalan remaja, persaingan hingga romantika di antara dua anak dewasa muda. 

Ra Eun Ho

Dikisahkan Ra Eun Ho yang mempunyai bakat menggambar dikenal sebagai anak dengan dengan rangking terburuk di sekolahnya. Namun hal ini tidak membuatnya patah semangat karena keyakinannya akan bakat yang dimiliki bisa membuatnya kuliah di Universitas Hanguk, di mana ia bermimpi untuk bisa menggambar di Webtoon.

ra eun ho school 2017

Berasal dari keluarga sederhana, Ra Eun Ho melakukan pekerjaan tambahan di luar tugasnya sebagai siswa sekolah untuk membantu perekonomian keluarga. Mulai dari membagikan flyer bimbel, bekerja paruh waktu di swalayan hingga membantu orang tuanya mengantarkan pesanan ayam goreng. Dengan semua aktivitasnya tersebut, Ra Eun Ho tetap seorang remaja yang selalu tampil ceria.

Baca Juga : Tips Mencari Distributor dan Supplier Pipa HDPE di Indonesia

Hyun Tae Woon

Berkebalikan dengan Ra Eun Ho, Hyun Tae Woon adalah anak yang diberkahi karena berasal dari keluarga kaya dan juga memiliki bakat menggambar. Namun kekecewaannya pada sang Ayah yang merupakan seorang direktur di sekolahnya SMa Geumdo, mengakibatkan Hyun Tae Woon menjadi arogan, dingin dan selalu memberontak. Dan tidak jarang dia membuat masalah di sekolahnya.

Pada satu kecelakaan yang menewaskan Joong Gi, membuat Tae Woon trauma dan berhenti menggambar. Sahabatnya Song Dae Hwi, yang seorang ketua OSIS dan selalu mendapatkan rangking 1 di SMA Geumdo, menyalahkan Tae Woon atas kecelakaan tersebut dan mulai menjauhinya. 

Ketiga tokoh di atas menjadi sentra utama dari cerita. Diselingi dengan persaingan yang terjadi antara Song Dae Hwi dan Kim Hee Chan di mana orangtua Kim Hee Chan berambisi menjadikan anaknya menjadi rangking 1 di SMA Geumdo mengalahkan Song Dae Hwi. Karakter lain yang muncul adalah seorang siswa perempuan yang bandel bernama Hwang Young Gun yang selalu kedapatan merokok oleh gurunya yang sekaligus seorang polwan bernama Han Soo Ji.

Han Soo Ji mendapat tugas khusus dari departemen kepolisian untuk menyamar menjadi guru di SMA Geumdo semenjak adanya teror dari Mr. X. Upaya teror yang dilakukan oleh Mr. X misalnya menyebarkan lem di lantai sekolah karena ingin memberi pelajaran kepada kepala sekolah. Bahkan pada saat briefing di aula sekolah, Mr. X memasang foto kepala sekolah di kain hitam yang bergerak yang terlihat lucu oleh para siswa. 

hyun taewoon school 2017

Ulah Mr. X ini semakin menjadi dengan puncaknya saat ujian semester. Alarm asap berbunyi dan membuat air otomatis menyemprot dari atas langit-langit sekolah yang mengganggu kegiatan ujian. Kegiatan berulang ini membuat geram kepala sekolah dan Ra Eun Ho sebagai ketua OSIS berambisi menangkap Mr. X yang memberikan keseruan dan ketegangan dari serial ini. 

Drama ini juga dibumbui oleh kisah seorang wali kelas yang baik hati bernama Sim Kang Myun. Seorang pendidik sejati yang berusaha mengajarkan nilai-nilai moral ke anak didiknya dan mengambil tanggung jawab atas siswanya yang membuat masalah. 

Romantisme masa SMA juga ikut meramaikan dan menjadi daya tarik sekuel ini. Bagaimana seorang ketua OSIS yang cerdas mengejar-ngejar seorang gadis cantik bernama Hong Nam Joo. Dan Hyun Tae Woon yang usil dan dingin mulai merasakan getar-getar asmara kepada Ra Eun Ho. Kekonyolan hingga spontanitas tingkah mereka menambah gemas penonton. 

School 2017 dikemas lebih ringan dari dua serial sebelumnya untuk membuat drama ini bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Dengan jumlah episode sebanyak 16 episode, menjadikan drama ini dianggap sukses dan layak menjadi tontonan semua umur.